Senin, 30 November 2009

Pembunuhan Masal dan Pasar Daging Dadakan

Setiap tahunnya semua orang muslim di dunia merayakan hari Idul Adha atau biasa kita sebut Lebaran Haji...
Nah, setiap Lebaran Haji ada yang namanya berkurban, yaitu mengkurbankan hewan kurban yang kita beli dan dagingnya kita bagi-bagi untuk orang yang membutuhkan yah sama aja kaya beramal...

Nah tahun ini gw di tugaskan oleh nyokap gw untuk mengabadikan kegiatan tahunnan ini,secara keluarga gw punya Yayasan Pondok Pesantren dan setiap tahun disini melaksanakan kurban yang berasal dari orang dalam atau sumbangan dari orang luar.... jadi gw harus memfoto saat sang hewan kurban yang sembelih secara bersama-sama dan ini adalah pengalaman pertama buat gw...
gw baru tau kalo ternyata mereka sebelum di potong akan terus meraung-rang kaya orang nangis dan ada juga yang emang ngeluarin air mata, nggak tega sebenernya gw ngeliatnya secara mereka kan juga mahluk hidup....

setelah selesai penyembelihan tuh hewan kurban dimutilasi ( lah bahasanya serem )hehehe =D
jadi daging,tulang dan semua jeroannya di pisah dan dipotong-potong biar bisa di kiloin dan dibagi-bagi kedalam kantong pelastik biar gampang pas mau di bagiin ke orang-orang...pasa ngeliat tuh daging lagi di potong-potong berasa kaya pasar daging dadakan... hahaha

akibat dari itu semua ngebuat gw jadi gak mood buat makan daging buat sementara waktu berasa kaya pas makan denger suara si sapi ngeraung-raung.... LEBAY :) hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar